Diposkan pada Budaya

Festival Budaya Isen Mulang 2011

Kali ini Palangka Raya, Kalimantan Tengah mengadakan Festival Budaya Isen Mulang a.k.a FBIM. Festival Budaya Isen Mulang itu digelar Kal-Teng EXPO yang di buka dari tanggal 19 – 23 Mei 2011. Di Kal-Teng EXPO itu banyak stand-stand dari berbagai kabupaten, kota dan juga provinsi lainnya.

Kepada Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Barito Utara, saya minta hendaknya dapat memanfatkan event ini sebagai sarana untuk memperkenalkan sekaligus mempromosikan bidang seni budaya tradisional yang ada di Kabupaten Barito Utara secara luas kemasyarakat. Sasaran kita tentunya bukan cuma untuk lingkup Kalimantan Tengah saja, tapi hendaknya hingga tingkat nasional bahkan manca negara, kata Bupati. Ini dikatakan Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Barito Utara kepada  koran harian pelita.

Dan aku, dyna dan shendy jalan-jalan untuk melihat-lihat aneka hasil karya, kerajinan tangan budaya Kalimantan Tengah. Nah ini dia hasil jepretaan kami di beberapa stand :

Ini beberapa kerajinan tangan dari Kabupten Kapuas:

Kerajinan dari manik-manik
Replika kapal khas Kal-Teng

Stand koperasi usaha mikro,kecil dan menengah Prov Kal-Teng

Kerajinan dari rotan dan kayu

Miniatur kursi dari Kayu Besi / kayu ULIN
Aneka ayaman dari rotan
Tas Anyaman dari ROTAN

Nah jadi itu beberapa hasil jepretaaan kami di dua stand dan saat di perjalanan pulang ke parkiran kami ketemu sama anak-anak CS \m/ yaitu dea,nisa,saadah,ayu,haryati,intan,ima. Oiia, shendy sebagai juru foto jadi ga ikutan foto deh hehehhe

Bersama anak-anak CS \m/

Jadi, tunggu postingan berikutnya supaya tau lebih banyak tentang kesenian atau hasil kerajinan tangan Provinsi Kalimantan Tengah 🙂

Penulis:

I'm a GoodSpellers

10 tanggapan untuk “Festival Budaya Isen Mulang 2011

Tinggalkan komentar