RSS

Arsip Harian: 2 Maret 2011

Jadi guru Fisika?

Jadi guru fisika? Ngga tau juga sih apa mungkin bisa habis yang tau jalan hidup kita kan cuman Tuhan. Aku juga ngga tau sanggup apa ngga habis selain pintar hitung-hitungan harus pandai menela’ah soal juga kan ngga lucu kalau ada murid yang nanya soal ke guru fisikanya tapi gurunya ngga bisa jawab. Tapi kalau ditanya mau ngga jadi guru fisika? Mmm, pikir-pikir dulu deh 😀

Emang sih kalau kita pengen jadi guru fisika seperti Pak Rudy kita harus gemar sama mata pelajaran fisika itu selain gemar kita juga harus bisa atau  meningat rumus-rumus yang ada serta mahir dalam hal hitung menghitung tersebut. Belajar dan megajar fisika itu kayaknya ngga ribet-ribet amat asal diniati pasti lancar belajar-mengajarnya.

Fisika itu termasuk ilmu yang menarik loh kenapa? Oleh dengan mempelajari fisika kita jadi tau fenomena-fenomena alam yang ada terus aplikasi-aplikasi fisika dalam kehidupan sehari-hari juga banyak dan ngga bisa kita pungkiri contohnya kapilaritas (naiknya minyak ke sumbu kompor), hukum Archimedes (hukum tentang kapal laut dll), listrik, jembatan yang ada di kota kita juga aplikasi dari fisika, cara kerjanya oli juga dan masih banyak lagi deh.

Jadi, sebenarnya fisika itu menarik hanya saja diperlukan kemapuan dan juga rasa minat yang tinggi akan pelajaran tersebut agar nantinya jika mengambil perkuliahan tentang FISIKA kita ngga merasa terbebani karena baru sadar memang kemampuan kita bukan di bidang itu tapi kalau memang mampu dan suka kenapa ngga kan selain menyalurkan kesukaan kita akan fisika kita juga bisa sekalian memperdalam ilmu kita di bidang fisika itu. 😀

Iklan
 
6 Komentar

Ditulis oleh pada 2 Maret 2011 in Seandainya....

 

Bila aku dewasa nanti maka …

Dewasa? Dewasa yang gimana? Yang artianya gimana ya? Dewasa umur? Dewasa pemikiran? Dewasa dalam segala hal perilaku atau bagaimana yahh? Tapi kalau sekarang yang terlintas di benakku jika dewasa nanti yaitu apa kerjaku nanti terus gimana kehidupanku nanti dan yang jelas dewasa dalam segala hal lah.

Dulu waktu masih kecil semua profesi aja disebutin dokter! Pilot! Perawat! Guru! Tapi sekarang bingung nanti kalau lulus SMA mau kuliah jurusan apa? 😛  Walaupun demikian apapun yang aku pilih semoga bisa membanggakan orang tua deh karena mereka kan yang selalu mendukung kita disaat suka maupun duka terus yang dengan senang hati membiayai uang sekolah kita 😀

Terkadang kalau lagi ngumpul-ngumpul sama keluarga mamah atau papah sering bertanya sih dimana kuliahku nanti terus ngambil jurusan apa? Terkadang papa mamaku selalu bilang kalau memilih jurusan nanti harus dipikir matang-matang biar ngga menyesal akhirnya nanti dan juga jangan kuliah nanti hanya ikut-ikut teman karena itu ngga baik.

Yang pasti dalam kehidupan mendatang aku ingin jadi wanita karier yang bisa membagi waktu untuk keluarga dan juga membahagiankan orang tua. Tapi yang jelas itu semua merupakan rencana Tuhan Yesus kan dan kita sebagai manusia hanya bisa bekerja, berdoa dan belajar dengan giat agar apa cita-cita kita nanti tercapai. Amin

 
8 Komentar

Ditulis oleh pada 2 Maret 2011 in Kejadian-kejadian terkini