RSS

Arsip Harian: 6 Maret 2011

Terjun Payung

Ngomongin terjun payung alias skydiving yaaa wow, itu menakjubkan kenapa? karena aku juga pengen ngerajain gimana rasanya terjun payung itu hehehe :p tapi selain harus punya keberanian juga mental yang ‘siipp’ harus punya “kocek” yang cukup lah kan semua pake ‘uang’ 😀

Jadi, Terjun payung adalah aktivitas yang melibatkan terjun dari sebuah pesawat terbang menggunakan parasut yang dapat dibentangkan.  Sejarah awal terjun payung ini katanya terjun payung sdah lama manusia ingin melakukan penerjunan, namun ngga bisa dilaksanakan karena belum ada peralatan memadai. Akhirnya, sekitar tahun 1617, Fausto Veranzio menjadi manusia pertama yang melakukan penerjunan dari sebuah menara di Venesia, Italia, dan mendarat dengan selamat menggunakan alat yang mirip parasut.

Sedangkan penerjunan dari suatu benda terbang, baru dilaksanakan untuk pertama kalinya sekitar tahun 1797, yaitu oleh Andre Jacques Garrnerin di Paris, Perancis, dari sebuah balon udara. Leslie Irvin yang diselamatkan oleh parasut dalam suatu kecelakaan di Inggris, merasa berhutang budi pada per lengkapan itu. Sejak peristiwa yang terjadi pada tahun 1919 itulah akhirnya ia membaktikan seluruh sisa hidupnya untuk mengembangkan dan menyempurnakan teknologi dan sistem parasut.Pertandingan awal dapat dilacak pada tahun 1930-an, dan menjadi olahraga internasional pada tahun 1951.

Sekarang terjun payung dilakukan sebagai aktivitas rekreasional dan olahraga kompetitif.  Ini dia beberapa jenis dari olahraga terjun payung

  • Salto
  • Skysurfing
  • Formasi kanopi
  • Salto tandem
  • Gaya terjun bebas
  • Terbang bebas

Nah, jadi itu sedikit tentang terjun payung dan sumbernya adalah wikipedia.

Iklan
 
2 Komentar

Ditulis oleh pada 6 Maret 2011 in Kejadian-kejadian terkini

 

Tag: , , , ,

Sepeda :)

Sekarang sih sedang musimnya alias gencar-gencarnya pake sepeda hehehe sepeda sejak zaman dahulu memang alat transportasi yang sangat bermanfaat. Walau mungkin sekarang sepeda sering dibilang transportasi yang ketinggalan zaman karena sekarang orang lebih suka kendaraan yang ber-BBM. Karena pake kendaraan ber-BBM kan lebih cepat sampai ke tujuannya ga perlu capek mengayuh pedal sepeda.

Tapi namanya juga produsen gak pernah kehabisan ide buat mempromosikan barang mereka, yaitu terlihat dari macam-macam sepeda yang dikeluarkan oleh si produsen. So,sekarang sepeda udah jadi trendcenter lagi tampak jelaslah dengan setiap jumat sore di kota PALANGKA RAYA ini pasti sekitar bundaran besar penuh dengan orang yang menggunakan sepeda :p

Dengan sering make sepeda itu banyak manfaatnya loh selain mengurangi polusi yang salah satu penyebab global warming terus kita sekalian olahraga yang menyehatkan tubuh juga dengan sepedaan bisa nambah teman di jalanan ibukota ahahaha :p Lagian menggunakan sepeda selama ini ga pernah ada isu tentang pajaknya deh heheheh so,pake sepeda murah meriah dan bermanfaat kan 😀

Selain sepeda sekarang di kota tercinta kita ini (baca: Palangkaraya) kendaraan roda dua seperti vespa dan juga skateboard sekarang juga lagi gencar-gencar nya banyak diminati masyarakat kota hehehe so, pilih deh kesukaanmu yang mana sepeda? Skateboard? Vespa? Mobil? Motor? Atau ada yang mau menemukan kendaraan terbaru? Hahahaha

Oiia, ingin tau negara-negara asia yang gencar pake sepeda cek blog temanku ini 🙂

 

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 6 Maret 2011 in Kejadian-kejadian terkini

 

Tag: , , , , , , ,

Nobel?

Apa sih itu nobel? Sejarahnya gimana sih?  Kok orang Indonesia jarang dapat nobel ya? Itu tu pertanyaan yang lagi melintas di benakku kok bisa yaa kan ada penggagas utamanya Pak Rudy.  Nah kali ini aku mau kasih informasi ke kalian semua tentang nobel.

Awalnya nobel itu oleh adanya keinginan penemu besar dinamit, Alfred Nobel (1833-1896). Yang kemudian dilatari penyesalan gara-gara dinamit penemuannya dipakai untuk senjata pemusnah. Akhirnya menjelang ajal, kekayaannya dipakai untuk sebuah institusi yang bisa memacu terciptanya temuan serta ide gemilang yang bermanfaat bagi dunia. Lalu didirikanlah Nobel Foundation pada tahun 1901 dan diresmikan dengan memberikan penghargaan Nobel pertama kepada 6 orang tokoh.

Tiap tahun diadakan acara pemberian Nobel yang digelar pada tangal 10 December yang bertepatan dengan tanggal wafatnya Alfred Nobel. Acara pemberian Nobel ini digelar di Stockholme Concert Hall, Swedia. Untuk penghargaan dibidang perdamaian, acara pemberian digelar di Oslo City Hall, Norwegia.

Pemilihan peraih Nobel ngga gampang loh, untuk menentukan siapa yang berhak meraih Nobel melibatkan 3000 orang. Orang-orang tersebut berasal dari Lembaga Pemerintahan, Mahkamah Internasional, para Rektor, para Guru Besar, lembaga-lembaga penelitian, penerima-penerima Nobel sebelumnya, dan anggota dari Nobel Foundation di seluruh dunia. Proses ini memakan waktu setahun. Nah kan ribet juga buat nentuin peraih Nobel.

Paket penghargaan Nobel diantaranya berupa medali emas, diploma, serta uang senilai 1, 3 juta USDollar ($). Wow, banyak juga yaa hehehhe :p terus kenapa orang Indonesia jarang dapat nobel ya? Nah ini ni masalahnya orang Indonesia padahal berpotensi loh hanya saja kreatifitasnya kurang makanya jarang bisa nemuin suatu penemuan yang “wow” alias mempesona dunia. So, sekarang kalau kita pengen dapat Nobel tinggal ngembangin potensi yang ada di diri kita aja terus kita geluti hingga semoga bisa dapat hasil yang sangat memuaskan. Amin

 

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada 6 Maret 2011 in Kejadian-kejadian terkini

 

Tag: , ,