RSS

Mimpi Buruk? Ngga lagi deh :p

27 Mar

Guys, kamu termasuk orang yang sering bermimpi buruk? Oh no   pasti itu mengesalkan sekali jika hal ini terus menimpa kita, padahal kita butuh tidur nyenyak. Mimpi buruk memang tak bisa dihindari, kita tidak tau kapan kita akan mimpi buruk. Tapi sebenarnya mimpi buruk itu sendiri bisa dihindari.

Mimpi buruk biasanya disebakan oleh kejadian yang bisa bikin kita trauma, seperti kehilangan orang yang dicintai atau stress  Seperti yang dibilang sebelumnya, mimpi buruk bisa dihindari, bagaimana caranya? ikuti tips berikut ini :

1. Rileks Sebelum Tidur
Lakukan meditasi dengan mandi air hangat, minum teh herbal atau dengan melakukan peregangan ringan.

2. Bersihkan Pikiran.
Sebelum tidur, bersihkan diri kamu dari pikiran dan rasa khawatir. Buat daftar masalah yang kamu hadapi dan pemecahannya. Lihat daftar tersebut esok harinya.

3. Jangan sekali-kali menyaksikan berita malam, film horor atau tayangan kekerasan sebelum tidur, Hal ini untuk menghindari hal-hal tersebut terekam dalam pikiran kamu dan terbawa hingga kamu tidur.

4. Minum Susu dan Yoghurt.  Baik susu dan yoghurt, keduanya mengandung kalsium dan triptophan, yang dapat memberikan efek rileks.

5. Hindari Makanan Berlemak dan Berbumbu. Mengkonsumsi makanan ini sebelum tidur bisa menyebabkan perut kembung dan sakit perut. Hal ini tentu saja tidak membuat nyaman saat tidur, hasilnya kamu mungkin saja mimpi buruk.

6. Hindai rokok dan obat-obatan. Nikotin dipercaya bisa mempengaruhi masalah susah tidur. Hentikan juga pemakaian obat-obatan yang tidak membawa pengaruh pada kesehatan dan kesadaran.

7. Buat Daftar mimpi buruk. Buatlah daftar mimpi buruk yang kamu alami dalam waktu tertentu, lalu hubungkan mimpi itu dengan kehidupan yang kamu alami sebelumnya untuk mencari penyelesainnya.
Pokoknya intinya sebelum tidur jangan banyak pikiran sama rileks yaaa. Selamat mecoba guys dan semoga berhasil 
sumber: klik ini dan ini

 

 
7 Komentar

Ditulis oleh pada 27 Maret 2011 in artikel

 

Tag: , , , ,

7 responses to “Mimpi Buruk? Ngga lagi deh :p

  1. deyamentari

    27 Maret 2011 at 8:33 PM

    aku sering mimpi buruk hahaha

     
    • erviaudina

      28 Maret 2011 at 5:46 PM

      nah ikutin aj tu cara2ny de🙂

       
  2. hendrilfstory

    28 Maret 2011 at 1:00 PM

    weww…
    klo insomnia gman???
    wkwkwk..,,

     
    • erviaudina

      28 Maret 2011 at 5:45 PM

      nanti kan postingan nya yaa hend🙂

       
  3. sari41aziz

    28 Maret 2011 at 4:05 PM

    ervi lupaa.. Jangan lupa BERDOA sebelum tidur,, hho🙂

     
  4. Christamayaa Shinta J.

    29 Maret 2011 at 7:25 PM

    kok mimpi buruk pake didaftar gitu sih vi?

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: