RSS

Fakta tentang Korea Utara

05 Apr

Yang suka dengan korea patut baca ini dong soalnya selama ini yang kalian tau pasti kebanyakkan tentang artis-artisnya aja yang pasti merupakan warga dari korea selatan so dengan korea utara gimana dong nah ini dia beberapa fakta tentang korea utara :

  1. Satu – satunya Negara yang presidennya berstatus presiden Abadi Kim Il Sung (Mangkat) dan diteruskan oleh putranya bernama Kim Jong Il
  2. Satu – satunya Negara yang melarang warga negaranya bepergian tanpa ijin langsung dari presiden.
  3. Pecahnya korea adalah justru karena upaya mempersatukan 2 korea tetapi karena berbeda pendapat menjadi memperparah hubungan kedua korea.
  4. Negara satu-satunya yang menyatakan secara sepihak sebagai Negara Juiche (Percaya dan bergantung pada kekuatan sendiri)
  5. Negara satu-satunya yang menganut 1 partai bernama “Barisan demokratik untuk reunifikasi tanah air” yang merupakan koalisi dari 2 partai kecil yaitu partai demokratik social korea dan partai Chongu Chondois
  6. Negara dengan hubungan diplomatic paling sedikit didunia yaitu hanya dengan Rusia, Vietnam, Laos dan Kamboja (Selain PBB).
  7. Negara dengan kekuatan angkatan darat terbesar ke 5 didunia (sebesar 1,21 juta personel) dengan komposisi kira-kira 20 % pria berusia 17-54 tahun di angkatan darat regular.
  8. Negara dengan prosentase personel militer tertinggi perkapita diantara Negara-negara lain didunia dengan hampir 1 serdadu terdaftar untuk setiap 25 warga Negara
  9. Negara yang secara terang-terangan menggunakan strategi perang “menyusupkan agen dan menyabotase barisan belakangan barisan musuh”
  10. Negara yang memproduksi peluru kendali dan diklaim memiliki nuklir tetapi tidak pernah diketahui dari mana Negara itu belajar mengayak uranium.
  11. Satu dari 2 negara (diantaranya Kuba) yang system ekonomi internasionalnya di handle 100 % oleh pemerintah dan tidak dijinkan adanya swasta.
  12. Satu-satunya Negara dimana makanan, perumahan, kesehatan dan pendidikan diberikan secara gratis dan bebas pajak sejak tahun 1974
  13. Satu-satunya Negara yang tidak diketahui apakah terkena dampak krisis global atau tidak.
  14. Untuk Negara tertutup, telah memiliki bangunan tertinggi ke 28 didunia (Hotel Ryugyong)
  15. Bandara internasionalnya hanya melayani penerbangan ke 8 tujuan : Moskow, Khabarovsk, Beijing, Makau, Vladivostok, Bangkok, Shenyang, Shenzhen, kecuali carteran.
  16. Negara dengan kelompok etnik, suku dan bahasa paling sedikit dan paling seragam didunia.

sumber klik ini

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 5 April 2011 in artikel

 

Tag: , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: