RSS

What’s on your mind?

21 Apr

Well, hari ini aku semakin yakin kalau hari libur ku semakin berkurang.Dan dalam pikiranku aku merasa yahhhhh sedih nih tapi mau gak mau deh wkwkkwkwkw. Libur berkurang itu nampak dari kebahagian para senior yang telah bebas dari Ujian Nasional. Yaa, mereka sudah selesai melaksanakan beberapa ujian kayak ujian praktek, ujian sekolah, ujian nasional. Tapi kayaknya perjuangan mereka belum selesai deh kan masih ada tes masuk perguruan tinggi. Semangat yaa untuk para senior khususnya seniorku di SMAN 2 Palangka Raya. Dan juga standar nilai kelulusan anehnya kenapa tiap tahun harus naik sih. Yaaa walau aku akui standar kelulusan Negara tercinta kita ini (baca: Indonesia) masih rendah dari pada negara lainya contohnya aja negara Malaysia yang masih satu wilayah sama kita (baca: Asia Tenggara).

Faktanya kenapa sih harus ada yang namanya ujian nasional? Yaaa seperti kita ketahui ujian nasional itu sangat penting loh. Tapi kadang ujian nasional juga bisa bikin ketidakadilan masa gara-gara salah pensil (bukan pensil computer) seseorang yang udah belajar keras bisa ga lulus. Ckckkckck bahayakan makanya entar jadi pelajaran deh buat kita para junior buat lebih hati-hati dan lebih siap menghadapi berbagai ujian terutama UN. Kemaren (20/4/2011) kan aku ada nonton salah satu acara si stasiun tv swasta (baca: on the spot). Ajigilenya masa ada siswi yang ketiduran pas ngejawab soal UN ckckkc gila-gilaan tu senior ga kebayang deh gimana nanti hasil UN dia. Tapi anehnya kok ga dibangunin pengawas yaa kasihan tu siswinya xoxoxoxoxo

Cuma tahun ini ada beberapa perubahan dari tahun lalu sih yaitu nilai dari kelas X – XII semester 1 mempengaruhi kelulusan siswa juga loh. Sebelumnya aku sudah tau sih dari papahku yaa harap maklum lah papahku kerja di Dinas Pendidikan kab. Murung Raya. Aku sih mengucap syukur aja lah karena kali ini guru yang memberi nilai lebih dihargai. Tapi ga maksud bilang kalau tahun-tahun lalu guru ngga di hargai loh cuman gimana yahhhh sudah juga nih jelasinnya. So, pastinya mulai sekarang kayaknya kami para junior harus lebih ningkatkan nilai deh supaya nilai rapot bagus-bagus biar mendukung nilai kelulusan kami entar. Juga harus segera siapin mental dan juga ilmu biar ujiannya di tahun-tahun kedepan lancar deh. Juga supaya entar di kertas kelulusan yang pasti akan dibagiin sekolah yang membukanya aja bisa deg-degan sampai jantung mau copot ada tulisan LULUS/TIDAK LULUS.

Tapi taukah anda kalo sebenarnya terbesit dalam benak saya (khayalan) sendainya aja waktu aku kelas XII nanti alias 3 SMA ujian nasional di tiadakan. Waw, halelluya Puji Tuhan deh kalau sampai terjadi hal kayak gitu cuman apa bila secara nyata dan dipikir-pikir itu ngga mungkin terjadi deh. Ga ‘fair’ juga sih kalau dihapuskan soalnya tahun-tahun sebelumnya hal seperti itu (baca:UN) pasti ada sih masa dihapuskan walau pun UN itu ‘membuat mental siswa jatuh’ . Yahhh sebenarnya itu alibi sih karena bisa kitanya aja yang ga siap. Walaupun kalau ada yang nanya sama saya siap ga ikut ujian (UN)? Wooo, aku ga bisa ngelak sih siap ga siap tetap harus di jalanin dan juga harus di laksanain sebaik mungkin. Intinya persiapkan semuanya sebaik mungkin deh pasti semuanya akan lencar.

Mengenai rencana ku kedepanya kadang bingung juga sih mau entar habis SMA mau kuliah apa ambil jurusan apa? Di dunia ini banyak pilihan sih jadi kita harus bisa milih yang tepat buat kehidupan kita kedepannya. Tapi intinya hidup sesuai jalur aja deh terus jangan melawan ‘arus’ entar malah bahaya hehehhe. Terus entar milih jurusan yang sesuai kemampuan otak, skill, dan bakat jangan cuman minat aja yang besar kan sia-sia entar kalau minatnya sangat besar dibidang ini tapi nyatanya ngga mampu ngikutin kasihan orang tua yang bayar uang sekolah hehehe. So, sekali lagi semoga deh para senior yang ikut ujian tahun ini (2011) bisa lulus terutama kakak kelas ku di sekolah tercintaku ini. Juga harus banyak berdoa dan juga berserah sama Tuhan YMH karena manusia bisa buat banyak rencana tapi cuman Tuhan yang bisa nentukan gimana jalan hidup umat-NYA tapi umat-NYA juga harus tetap berusaha. GOOD LUCK FOR US deh. Pokoknya tahun ini PRAY FOR KAKAK KELAS deh biar lulus 100% (amiiiiiiinnn). Kami junior juga semoga nilai rapotnya bagus-bagus (khususnya aku) amiiiinn🙂

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada 21 April 2011 in My mind

 

2 responses to “What’s on your mind?

  1. FZeeZ

    21 April 2011 at 6:49 PM

    klo aq lbh suka sistemtahun lalu.,,
    soalny 6 pel utama g d ulang 2X n klo g lulus UN msh bs ngulang n itu g d sbut pket C nttp dpt ijazah dr skull,.,.
    kwwkwkkwwkw.,.,
    no vi aye tinggal komen buat lu.,.
    hahahahaha.,.,,

     
    • erviaudina

      21 April 2011 at 7:03 PM

      wkwkkwkw iyaaa deh thanks hend😛

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: