RSS

22/4/2011

22 Apr

Kumenang kumenang besama Yesus Tuhan~ Nah tadi itu salah satu penggalan lagu sekolah minggu yang aku suka. Kenapa hari ini nulis tentang keagamaan yah gara-gara sekarang lagi merasa lagi pengen aja apa lagi sekarang kan dalam suasana Jumat Agung. Jumat Agung itu adalah hari jumat sebelum minggu paskah, hari peringataan penyaliban Yesus Kristus dan wafatNya di bukit Golgota atau yang biasa disebut bukit Tengkorak.

Pasti banyak yang bertanya-tanya buat apa sih Yesus mati disalibkan? Siapa sih Yesus itu? Kali ini aku coba buat jawab itu pertanyaan dengan kata-kataku sendiri walaupun ada beberapa inspirasi dari bapak pendeta yang hari ini (22/4/2011) jadi pemberita firman Tuhan digereja kami. Jadi tanpa mengurangi rasa hormat kepada agama lainnya aku kasih bagikan beberapa hal yang kutau tentang Yesus. Yesus mati disalibkan ya itu benaradanya,Yesus menanggung penderitaan manusia. Yesus disalibkan itu untuk menebus dosa manusia. Kematiannya merupakan tanda bahwa itu adalah wujud kasih sayang Allah pada umatNya karena Ia rela menyerahkan AnakNya Yang Tunggal sebagai penebus dosa umat manusia. Dan kebangkitan-Nya atau yang diperingati di Minggu Paskah adalah wujud kemenangan Yesus akan iblis dan maut.

Yesus disini sebagai perantara antara Allah dan manusia, tapi lebih tepatnya Yesus merupakan Allah sebagai wujud nyata manusia yang menebus dosa umat manusia. Yesus sering menyebut diri-Nya Anak manusia, baik untuk menyatakan kerendahan-Nya (Mat. 8:20) dan penderitaan-Nya (Mrk. 8:31) maupun kebangkitaan-Nya (Mat 17:9) dan kedatangannya sebagai Hakim (Mat.25:31). Yesus itu adalah seorang yang penuh kasih dan amat penuh damai sejahtera.

Dalam kehidupanku yang percaya pada Yesus Kristus. Yesus itu luar biasa banyak hal dalam hidup ini yang ngga sepenuhnya bisa kita ketahui karena semuanya itu merupakan rancangan Tuhan. Yang pasti Tuhan itu selalu ada dalam hidup kita dan aku bersyukur akan hidupku dan amat berterima kasih atas pengorbanan Yesus Kristus di kayu salib yang sebagai wujud dari mengahapus dosa dunia. Terima kasih ya Tuhan dan kasihani kami Tuhan Amin

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada 22 April 2011 in My mind

 

Tag: , , , , , ,

One response to “22/4/2011

  1. Brilyan Rosario

    5 Agustus 2011 at 6:48 PM

    Yesus cinta aku, kamu, & semua org…

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: