RSS

Arsip Kategori: Kejadian-kejadian terkini

Tanya kenapa?

Kenapa di Negara Asia lebih banyak sepeda motor dibandingkan mobil?


Di dunia ini kan  ada 6 benua dan salah satunya BENUA ASIA yang merupakan benua terbesar di dunia terus di benua asia itu terbagi lagi dalam beberapa negara di setiap bagiannya. Ditambah lagi populasi penduduknya yang super duper banyak alias padat kayak Republik Rakyat Cina, India dan termasuk Negara tercinta kita ini Indonesia hehehe  😀

Kenapa di Negara asia lebih banyak sepeda motor dibanding mobil? Kendaraan roda dua? Hmmm, kita ambil contoh aja Indonesia deh di daerah ibukotanya kan kayak Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, dan kota-kota besar lainnya pasti ada dong yang namanya macet apa lagi kalau sudah jam-jam orang-orang pada sibuk mau memulai aktifitas sama pas mereka mau pulang kerumah selesai sekolah, kuliah, kerja dll.

Makanya kebanyakan masyarakat Indonesia khususnya suka pake sepeda motor kan biar mudah nyeli-nyelipnya dijalanan ibukota selain bensinnya juga lebih irit, motor juga kan lebih gesit dari mobil. Oiia, kalau dilihat atau diperhitungkan dari segi harga jelas lah motor lebih ringan harganya dari mobil pajaknya juga gitu kan di dunia ini lebih banyak masyarakat ekonomi standar-standar aja dari pada yang ekonomi atas hehehe 😀

So, itu pendapatku kalau kalian gimana teman-teman? 😛 Cek pendapat mereka

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 4 Maret 2011 in Kejadian-kejadian terkini

 

Tag: , , , ,

Bila aku dewasa nanti maka …

Dewasa? Dewasa yang gimana? Yang artianya gimana ya? Dewasa umur? Dewasa pemikiran? Dewasa dalam segala hal perilaku atau bagaimana yahh? Tapi kalau sekarang yang terlintas di benakku jika dewasa nanti yaitu apa kerjaku nanti terus gimana kehidupanku nanti dan yang jelas dewasa dalam segala hal lah.

Dulu waktu masih kecil semua profesi aja disebutin dokter! Pilot! Perawat! Guru! Tapi sekarang bingung nanti kalau lulus SMA mau kuliah jurusan apa? 😛  Walaupun demikian apapun yang aku pilih semoga bisa membanggakan orang tua deh karena mereka kan yang selalu mendukung kita disaat suka maupun duka terus yang dengan senang hati membiayai uang sekolah kita 😀

Terkadang kalau lagi ngumpul-ngumpul sama keluarga mamah atau papah sering bertanya sih dimana kuliahku nanti terus ngambil jurusan apa? Terkadang papa mamaku selalu bilang kalau memilih jurusan nanti harus dipikir matang-matang biar ngga menyesal akhirnya nanti dan juga jangan kuliah nanti hanya ikut-ikut teman karena itu ngga baik.

Yang pasti dalam kehidupan mendatang aku ingin jadi wanita karier yang bisa membagi waktu untuk keluarga dan juga membahagiankan orang tua. Tapi yang jelas itu semua merupakan rencana Tuhan Yesus kan dan kita sebagai manusia hanya bisa bekerja, berdoa dan belajar dengan giat agar apa cita-cita kita nanti tercapai. Amin

 
8 Komentar

Ditulis oleh pada 2 Maret 2011 in Kejadian-kejadian terkini