RSS

Sekolah sekolah sekolah

Akhirnya setelah beberapa harim libur bakal mulai sekolah normal lagi nih. Yaa emang sabtu juga sekolah tapi kayaknya ga masuk hitungan tuh. Kenapa? Yaa kan waktu itu cuman belajar agama aja. Terus kami juga belajarnya bentar aja soalnya pada ga fokus hahaha. Siswanya pada minta pulang kasihan banget si Ibu gurunya. Jepang juga ngga belajar habis sensei ngga masuk tapi tetap kasih tugas ada di blog sensei dan udah aku kerjain dong 😀

Kimia waktu itu juga kelas kami ga belajar hehehe kami disuruh langsung pulang. So kayaknya hari sabtu (23/4/2011) ga masuk hitungan sekolah yang kayak biasanya deh hehehhe. Nah, selama liburan ya begitulah ngga banyak yang aku kerjain normal aja kayak yang lainnya. Yang jelas aku banyak mengurung diri dirumah wkwkkw kadang jalan-jalan juga sih :p Yang jelas selama liburan ngisi kegiatan yang berguna dan bermanfaat aja sih. Yahh walau kadang sering malas-malasan hehe maklum deh anak muda :p

Nah back to school ngga banyak lah yang berubah soalnya kan libur cuman 5 hari. Mungkin lebih harus banyak belajar aja selain Ulangan Umum alias ulangan Kenaikan Kelas mulai dekat nih. Apa lagi ulangan harian juga mulai menanti nih pokoknya wish me luck dah. Terus senang juga sih bakal ketemu teman-teman lagi. Dirumah sepi nih selama liburan berasa kurang aja kalau ga ketemu teman-teman sekelas. Oke deh anak-anak CS are you ready? \m/ See you tomorrow. 🙂

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 24 April 2011 in My mind

 

Tag: , ,

22/4/2011

Kumenang kumenang besama Yesus Tuhan~ Nah tadi itu salah satu penggalan lagu sekolah minggu yang aku suka. Kenapa hari ini nulis tentang keagamaan yah gara-gara sekarang lagi merasa lagi pengen aja apa lagi sekarang kan dalam suasana Jumat Agung. Jumat Agung itu adalah hari jumat sebelum minggu paskah, hari peringataan penyaliban Yesus Kristus dan wafatNya di bukit Golgota atau yang biasa disebut bukit Tengkorak.

Pasti banyak yang bertanya-tanya buat apa sih Yesus mati disalibkan? Siapa sih Yesus itu? Kali ini aku coba buat jawab itu pertanyaan dengan kata-kataku sendiri walaupun ada beberapa inspirasi dari bapak pendeta yang hari ini (22/4/2011) jadi pemberita firman Tuhan digereja kami. Jadi tanpa mengurangi rasa hormat kepada agama lainnya aku kasih bagikan beberapa hal yang kutau tentang Yesus. Yesus mati disalibkan ya itu benaradanya,Yesus menanggung penderitaan manusia. Yesus disalibkan itu untuk menebus dosa manusia. Kematiannya merupakan tanda bahwa itu adalah wujud kasih sayang Allah pada umatNya karena Ia rela menyerahkan AnakNya Yang Tunggal sebagai penebus dosa umat manusia. Dan kebangkitan-Nya atau yang diperingati di Minggu Paskah adalah wujud kemenangan Yesus akan iblis dan maut.

Yesus disini sebagai perantara antara Allah dan manusia, tapi lebih tepatnya Yesus merupakan Allah sebagai wujud nyata manusia yang menebus dosa umat manusia. Yesus sering menyebut diri-Nya Anak manusia, baik untuk menyatakan kerendahan-Nya (Mat. 8:20) dan penderitaan-Nya (Mrk. 8:31) maupun kebangkitaan-Nya (Mat 17:9) dan kedatangannya sebagai Hakim (Mat.25:31). Yesus itu adalah seorang yang penuh kasih dan amat penuh damai sejahtera.

Dalam kehidupanku yang percaya pada Yesus Kristus. Yesus itu luar biasa banyak hal dalam hidup ini yang ngga sepenuhnya bisa kita ketahui karena semuanya itu merupakan rancangan Tuhan. Yang pasti Tuhan itu selalu ada dalam hidup kita dan aku bersyukur akan hidupku dan amat berterima kasih atas pengorbanan Yesus Kristus di kayu salib yang sebagai wujud dari mengahapus dosa dunia. Terima kasih ya Tuhan dan kasihani kami Tuhan Amin

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada 22 April 2011 in My mind

 

Tag: , , , , , ,

What’s on your mind?

Well, hari ini aku semakin yakin kalau hari libur ku semakin berkurang.Dan dalam pikiranku aku merasa yahhhhh sedih nih tapi mau gak mau deh wkwkkwkwkw. Libur berkurang itu nampak dari kebahagian para senior yang telah bebas dari Ujian Nasional. Yaa, mereka sudah selesai melaksanakan beberapa ujian kayak ujian praktek, ujian sekolah, ujian nasional. Tapi kayaknya perjuangan mereka belum selesai deh kan masih ada tes masuk perguruan tinggi. Semangat yaa untuk para senior khususnya seniorku di SMAN 2 Palangka Raya. Dan juga standar nilai kelulusan anehnya kenapa tiap tahun harus naik sih. Yaaa walau aku akui standar kelulusan Negara tercinta kita ini (baca: Indonesia) masih rendah dari pada negara lainya contohnya aja negara Malaysia yang masih satu wilayah sama kita (baca: Asia Tenggara).

Faktanya kenapa sih harus ada yang namanya ujian nasional? Yaaa seperti kita ketahui ujian nasional itu sangat penting loh. Tapi kadang ujian nasional juga bisa bikin ketidakadilan masa gara-gara salah pensil (bukan pensil computer) seseorang yang udah belajar keras bisa ga lulus. Ckckkckck bahayakan makanya entar jadi pelajaran deh buat kita para junior buat lebih hati-hati dan lebih siap menghadapi berbagai ujian terutama UN. Kemaren (20/4/2011) kan aku ada nonton salah satu acara si stasiun tv swasta (baca: on the spot). Ajigilenya masa ada siswi yang ketiduran pas ngejawab soal UN ckckkc gila-gilaan tu senior ga kebayang deh gimana nanti hasil UN dia. Tapi anehnya kok ga dibangunin pengawas yaa kasihan tu siswinya xoxoxoxoxo

Cuma tahun ini ada beberapa perubahan dari tahun lalu sih yaitu nilai dari kelas X – XII semester 1 mempengaruhi kelulusan siswa juga loh. Sebelumnya aku sudah tau sih dari papahku yaa harap maklum lah papahku kerja di Dinas Pendidikan kab. Murung Raya. Aku sih mengucap syukur aja lah karena kali ini guru yang memberi nilai lebih dihargai. Tapi ga maksud bilang kalau tahun-tahun lalu guru ngga di hargai loh cuman gimana yahhhh sudah juga nih jelasinnya. So, pastinya mulai sekarang kayaknya kami para junior harus lebih ningkatkan nilai deh supaya nilai rapot bagus-bagus biar mendukung nilai kelulusan kami entar. Juga harus segera siapin mental dan juga ilmu biar ujiannya di tahun-tahun kedepan lancar deh. Juga supaya entar di kertas kelulusan yang pasti akan dibagiin sekolah yang membukanya aja bisa deg-degan sampai jantung mau copot ada tulisan LULUS/TIDAK LULUS.

Tapi taukah anda kalo sebenarnya terbesit dalam benak saya (khayalan) sendainya aja waktu aku kelas XII nanti alias 3 SMA ujian nasional di tiadakan. Waw, halelluya Puji Tuhan deh kalau sampai terjadi hal kayak gitu cuman apa bila secara nyata dan dipikir-pikir itu ngga mungkin terjadi deh. Ga ‘fair’ juga sih kalau dihapuskan soalnya tahun-tahun sebelumnya hal seperti itu (baca:UN) pasti ada sih masa dihapuskan walau pun UN itu ‘membuat mental siswa jatuh’ . Yahhh sebenarnya itu alibi sih karena bisa kitanya aja yang ga siap. Walaupun kalau ada yang nanya sama saya siap ga ikut ujian (UN)? Wooo, aku ga bisa ngelak sih siap ga siap tetap harus di jalanin dan juga harus di laksanain sebaik mungkin. Intinya persiapkan semuanya sebaik mungkin deh pasti semuanya akan lencar.

Mengenai rencana ku kedepanya kadang bingung juga sih mau entar habis SMA mau kuliah apa ambil jurusan apa? Di dunia ini banyak pilihan sih jadi kita harus bisa milih yang tepat buat kehidupan kita kedepannya. Tapi intinya hidup sesuai jalur aja deh terus jangan melawan ‘arus’ entar malah bahaya hehehhe. Terus entar milih jurusan yang sesuai kemampuan otak, skill, dan bakat jangan cuman minat aja yang besar kan sia-sia entar kalau minatnya sangat besar dibidang ini tapi nyatanya ngga mampu ngikutin kasihan orang tua yang bayar uang sekolah hehehe. So, sekali lagi semoga deh para senior yang ikut ujian tahun ini (2011) bisa lulus terutama kakak kelas ku di sekolah tercintaku ini. Juga harus banyak berdoa dan juga berserah sama Tuhan YMH karena manusia bisa buat banyak rencana tapi cuman Tuhan yang bisa nentukan gimana jalan hidup umat-NYA tapi umat-NYA juga harus tetap berusaha. GOOD LUCK FOR US deh. Pokoknya tahun ini PRAY FOR KAKAK KELAS deh biar lulus 100% (amiiiiiiinnn). Kami junior juga semoga nilai rapotnya bagus-bagus (khususnya aku) amiiiinn 🙂

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada 21 April 2011 in My mind

 

9 Tips Cerdas Mengingat Nama Orang

Mungkin anda pernah mengalami dimana teman lama anda masih mengingat nama anda, namun anda sendiri lupa akan nama teman yang telah menyapa anda. Nah, untuk menghindari timbulnya kejadian memalukan yang dapat mempermalukan anda kala bertemu teman lama anda, setidaknya anda perlu menerapkan beberapatips ini, agar anda tetap dapat mengingat nama teman lama anda.

Lupa nama orang memang wajar, jadi Anda tak perlu khawatir. Penyebabnya bisa karena memang sudah lama tak bertemu, tidak memiliki hubungan yang cukup dekat, atau sekadar lupa saja. Bisa juga karena nama yang disebutkan seseorang hanya masuk ke telinga kiri dan keluar dari telinga kanan Anda.

Tetapi, enggak lucu kan, kalau Anda selalu memanggilnya dengan “Mas”, atau “Eh”, ketika berbicara? Bagaimanapun juga, menyebut nama lawan bicara dalam membangun jejaring sangat penting agar Anda diingat dan mengingat orang lain. Karena itu, sebelum kebiasaan lupa nama ini berlarut-larut, sebaiknya coba terapkan kebiasaan baru agar mudah mengingat nama orang.

1. Selalu sebut namanya ketika sedang berbicara
Ada juga orang yang cenderung sulit mengingat nama orang. Nah, sebelum keburu lupa, sebut saja namanya ketika Anda sedang bercakap-cakap dengannya. Katakan, misalnya, “Diana, kamu sudahcoba makanannya? Cicipi bareng yuk, Di!”

2. Buat komentar tentang nama tersebut
Banyak orang yang memiliki nama yang pasaran, atau justru nama unik yang jarang ditemukan. Bila Anda bertemu seseorang dengan nama yang sedikit sulit diingat, cobalah mengaitkannya dengan orang lain yang bernama sama. “Oh, namamu Naomi? Sepupuku juga ada yang namanya Naomi.”

3. Minta orang tersebut untuk mengeja namanya
Seringkali saat berkenalan kita saling bersalaman, namun menyebutkan nama masing-masing dengan hanya bergumam. Kesannya, basa-basi banget. Mungkin Anda melakukannya karena berpikir, toh tak akan bertemu lagi. Tetapi bila Anda harus terus berhubungan dengan orang tersebut, mintalah ia untuk mengulangi namanya. “Eh, siapa namamu tadi? Tulisannya gimana?”

Read the rest of this entry »

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada 10 April 2011 in artikel

 

Tag: , , ,

Fakta tentang Korea Utara

Yang suka dengan korea patut baca ini dong soalnya selama ini yang kalian tau pasti kebanyakkan tentang artis-artisnya aja yang pasti merupakan warga dari korea selatan so dengan korea utara gimana dong nah ini dia beberapa fakta tentang korea utara :

Read the rest of this entry »

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 5 April 2011 in artikel

 

Tag: , , ,

NGEMIL?

Suka ngemil atau mungkin kamu termasuk orang yang senang makan ketika sedang stress. Celakanya, camilan yang dimakan ketika stres adalah donat, gorengan, dan segala jenis makanan berlemak.

Coba ikuti petunjuk berikut ini, sebelum kamu mulai mengunyah ketika dilanda stres

Pilih Jenis Karbohidrat kompleks

Saat sedang stres, pilih makanan jenis karbohidrat karena zat gizi ini bersifat sebagai penenang dengan mengeluarkan zat bernama serotonin. Serotonin adalah neurotransmitter di otak yang menenangkan. Karbohidrat kompleks seperti kentang rebus, roti gandum, jagung rebus, atau ubi rebus butuh waktu lebih lama untuk dicerna dibandingkan dengan donat, wafer, kue-kue, cakes, sehingga membuat kita lebih tahan lapar. Ini akan mencegah gula darah cepat turun karena terlalu banyak mengonsumsi gula. Konsumsi gula justru membuat rasa cemas jadi lebih parah dalam jangka panjang.

Read the rest of this entry »

 
5 Komentar

Ditulis oleh pada 3 April 2011 in artikel

 

Tag: , , , ,

10 Kisah cinta yang sempat dicatat sejarah

Cerita-cerita ini dipaparkan secara turun-temurun dan dikenal oeang karena menyentuh hati, bahkan tidak jarang ada yang kembali menceritakannya lewat film. Semoga cerita-cerita berikut ini menjadi inspirasi bagi kita untuk mencintai.

10. Annie Oakley dan Frank Butler

Apabila kalian tahu film musikal Irlandia tahun 1940an yang berjudul “Annie Get Your Gun”, merupakan inspirasi dari kisah nyata Annie Oakley dan Frank Butler. Anni Oakley adalah seorang penembak. Pada tahun 1881, Baughman dan Butler mengadakan pertunjukan menembak di Cincinnati. Frank E Butler menantang para penembak lokal untuk beradu tembak. Namun Frank terkejut ketika tantangannya diterima oleh seorang yang bernama Anni Oakley.
Dalam pertarungan mereka, Butler kalah dan Anni memenangkan perlombaan menembak resebut. Selain itu Butler juga menjadi jatuh hati pada Annie dan akhirnya mereka menikah apda tanggal 20 Juni 1882. Frank kemudian pensiun dari menembak dan lebih fokus membangun rumah tangga bersama Annie. Annie akhirnya meninggal tahun 1926 dan Frank meninggal 18 hari kemudian.
 
2 Komentar

Ditulis oleh pada 1 April 2011 in artikel

 

Tag: , ,